Jumat, 13 Oktober 2017

5 Faktor Utama Kenapa Bisnis Sewa Apartemen Kuningan Sangat Menguntungkan




 
foto hanya ilustrasi
Setiap orang pasti membutuhkan tempat tinggal untuk hidup. Entah sementara atau tetap. Termasuk yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, seperti Kuningan. Sebagian besar masih menyewa apartemen Kuningan sebagai hunian sementara. Tak heran karena banyak yang merupakan pendatang dari luar daerah.
Nah, wilayah ini sudah cocok untuk dijadikan sebagai lokasi bisnis terutama bisnis dalam hal sewa apartemen. Lajunya pertumbuhan penduduk tentu menjadi alasan utama dari gagasan ini. Namun, selain itu, ada 5 alasan utama lainnya yang bisa membuat usaha sewa apartemen Anda berjalan dengan sukses di Kuningan.

1.                  Banyak Pendatang Berdatangan
Seperti yang sudah disinggu di atas, Kota Kuningan tidak hanya didominasi warga asli. Tetapi juga banyak pendatang dari luar daerah. Umumnya, warga pendatang tinggal di Kuningan hanya untuk bekerja. Jadi, di daerah mereka sudah punya rumah. Sehingga mau tidak mau, mereka harus menyewa tempat tinggal yang nyaman dan aman dari bahaya.
Mengingat tingkat populasi penduduk di daerah Kuningan sangat tinggi. Kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Para pendatang juga memperhitungkan hal itu. Oleh karena itu, mereka tidak segan-segan membayar mahal untuk tinggal di apartemen nyaman dan aman. Tinggal Anda, sebagai pemilik properti, wajib memberikan setiap kebutuhan calon pelanggan Anda.

2.                  Kuningan Masuk Kawasan Segitiga Emas Jakarta
Rata-rata, bisnis sewa properti tidak ada yang rugi. Terutama kalau Anda tinggal di Kuningan. Kawasan ini masuk dalam Segitiga Emas Jakarta yang terkenal itu. Kawasan ini terdiri dari Jalan Rasuna Said, M.H. Thamrin, Jenderal Sudirman, dan Gatot Subroto. Ada guyonan lama tentang kawasan Segitiga Emas ini. Kenapa disebut Segitiga Emas? Karena sangat berkilau untuk bisnis apa pun.
Berdasarkan laporan atas beberapa survei, harga tanah per meter di kawasan Segitiga Emas ini mengalami kenaikan 10% - 20% pertahun. Tentunya saat pembelian apartemen Kuningan, Anda sudah menabung untuk masa depan. Selain hasil sewa properti, pembelian apartemen akan memberikan Anda capital gain yang menjadi passive income untuk Anda.

3.                  Banyak Kantor Kedutaan Besar dari Negara-Negara Lain
Mayoritas para penyewa apartemen di Kuningan berasal dari kalangan elit. Di Kuningan, ada dua kawasan bisnis yang sangat terkenal. Namanya Mega Kuningan dan Rasuna Epicentrum. Di sanalah banyak gedung-gedung tinggi markas kedutaan besar dari negara Australia, India, Swiss, Rusia, Polandia, Nigeria, dan banyak negara lainnya.
Saat Anda sudah berhadapan dengan mereka, berapa pun patokan harga yang Anda tawarkan bisa dengan mudah disetujui. Soalnya kebanyakan dari mereka berkantong tebal. Tetapi standarkan juga kualitas dengan harga, ya. Tidak boleh timpang. Sediakan fasilitas apartemen yang sederhana tapi terkesan mewah. Kalau sudah sukses, tinggal kembangkan bagian-bagian kecilnya.

4.                  Surganya Berbagai Wisata
Tidak menutup kemungkinan pula seseorang yang menyewa apartemen gara-gara untuk singgah sementara. Mungkin semalam, atau dua malam. Tapi umumnya dalam waktu lama. Namun yang pasti, apabila apartemen berada di kawasan bisnis dan surganya wisata, pasti lebih banyak yang memburu. Sebab, antara kepenatan kerja dengan relaksasi di tempat wisata punya korelasi.
Adapun jenis wisata yang berada di Kuningan itu meliputi wisata kuliner, wisata kerajinan, wisata bahari, wisata alam, wisata sejarah, wisata tradisional, wisata religi, dan lain sebagainya. Kelengkapan wisata itu akan menjadi objek utama seseorang saat hendak menyegarkan kembali di akhir pekan. Manfaatkan bila ada tawaran apartemen yang dijual di kawasan itu dengan harga miring.

5.                  Menjamurnya Pelaku UMKM
UMKM punya kepanjangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Dalam arti lain, usaha ini bisa dilakukan oleh pelaku yang berangkat dari kalangan bawah hingga rata-rata. Usaha yang termasuk UMKM itu bisa seperti angkringan nasi kucing, bisnis fotografi, reseller, les privat bahasa asing, jasa cuci kendaraan, atau mungkin yang tengah booming itu bisnis startup.
Di Kuningan, banyak orang yang memanfaatkan potensi wilayah tersebut sebagai penopang UMKM. Sebab, Kuningan tidak pernah sepi. Untuk itulah mereka memerlukan tempat hunian jangka panjang agar usahanya berhasil. Sebagai penyedia fasilitas, Anda cukup berikan pemenuhan kebutuhan yang diinginkan mayoritas pelaku usaha UMKM.
Barangkali karena untuk memulai UMKM tidaklah memerlukan modal banyak. Bandingkan saja ketika mereka langsung mendirikan toko serba ada, misalnya. Tentu saja untuk awalan saja perlu ratusan juga agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Nama Kuningan di Jakarta Selatan terinspirasi dari Kuningan di Jawa Barat. Jadi, konsep kota yang ditawarkan juga ramah dan sejuk dipandang. Tata-letak kota dan pembangunan infrastruktur selalu menjadi prioritas utama pemerintah dalam membangun kesan mewah di kawasan Kuningan. Sementara bagi Anda, sebagai pemilik apartemen Kuningan, siap-siap saja dihujani profit setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar