Jumat, 16 Juni 2017

Tips Merawat Charger Laptop DELL Agar Tetap Oke





Laptop DELL memiliki beberapa bagian yang vital seperti charger, baterai, LCD dan lainnya. Untuk membuat fungsinya bisa berjalan maksimal dan usianya bisa awet tahan lama maka selain benar dalam menggunakannya Anda juga harus melakukan perawatan dengan baik. DELL adalah brand ternama untuk produk gadget dan komputer dan tentu saja selalu menciptakan produk yang high class dan berkualitas. Sampai saat ini sudah banyak jenis laptop yang diluncurkan oleh DELL ke pasaran Indonesia dan mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat. 


Charger adalah bagian penting di laptop DELL namun terkadang pengguna terkecoh dan terkesan masa bodoh saat menggunakannya. Padahal jika sampai charger rusak maka kehidupan laptop Anda justru akan terancam. Anda tidak bisa mengisi ulang baterai dan jika membeli yang baru harganya sangatlah mahal. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar charger tetap dalam kondisi yang baik:

·         Selalu gunakan charger laptop DELL Anda hanya untuk laptop Anda sendiri. Jangan gunakan charger lain untuk laptop Anda karena walaupun daya watt sama bisa saja spesifikasinya berbeda. Masing-masing jenis laptop memiliki type charger yang berbeda dan oleh karena itu jangan berganti charger yang tidak untuk jenis laptop Anda.
·         Ingatlah untuk memasang konektor output DC langsung ke laptop Anda terlebih dahulu. Hal ini sangat sepele namun sangat sering terlupakan.
·         Letakkan dan simpan charger di tempat yang kering dan tidak lembab. Jauhkan charger dari kondisi ruangan yang lembab, basah atau panas. Suhu yang terlalu ekstrim sangat berbahaya untuk perangkat elektronik jenis apapun.
·         Hindari menyambungkan charger langsung ke laptop DELL Anda secara terus terusan padahal sedang tidak di charge. Langsung lepaskan charger ketika proses charging sudah selesai dan baterai sudah penuh.
·         Hindari membanting, menggoncang atau memukul charger. Di bagian charger ada banyak komponen dan bagian. Hal tersebut tadi jika dilakukan bisa membuat komponen rusak bahkan mati total.
·         Hindari menempatkan logam yang berpotensi tersentuh dengan ujung charger. Hal itu bisa menyebabkan arus pendek terjadi dan sangat berbahaya untuk laptop karena bisa rusak seketika.
·         Hindari menarik charger laptop secara paksa karena ada banyak kabel di dalamnya, Lepaskan satu per satu bagian dengan hati-hati agar charger tidak putus.

Beli charger laptop di toko yang jual laptop DELL resmi. Dengan begitu Anda sudah pasti akan mendapatkan charger asli yang sesuai dengan type laptop DELL Anda. Untuk harga laptop DELL tinggi rendah tergantung type nya dan harga charger juga mengikuti. Pastikan setiap melakukan pembelian perangkat elektronik apapun itu Anda juga mendapatkan kartu garansi. Sekalipun membeli produk baru namun bukan berarti kondisi akan 100% prima. Kadang ada juga kerusakan yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar